Sebanyak 3 item atau buku ditemukan

Analisis tingkat kepuasan responden pasien BPJS kesehatan terhadap pelayanan resep racikan rawat jalan dinas dan non dinas di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta

No. 443 Kepuasan pasien dianggap sebagai salah satu dimensi yang sangat penting dan merupakan salah satu indikator utama dari standar suatu fasilitas kesehatan. Salah satu tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk dapat mengetahui perbedaan tingkat kepuasan responden pasien BPJS Kesehatan terhadap pelayanan resep racikan rawat jalan dinas dan non dinas di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Jenis penelitian ini adalah prospektif non eksperimental dengan pendekatan cross sectional. Sampel penelitian ini adalah 100 orang responden pasien dinas dan 100 orang responden pasien non dinas. Dari 19 item pertanyaan mengenai tingkat kepuasan pelayanan resep racikan rawat jalan dinas dan non dinas, 14 item pertanyaan nilai Sig P < 0,05 (P=0,000-0,040) menunjukkan adanya perbedaan yang bermakna di tingkat kepuasan pasien pada dimensi kehandalan, daya tanggap dan empati antara pasien dinas dan non dinas. Sedangkan 5 item pertanyaan lainnya nilai Sig P > 0,05 (P=0,066-0,477) menunjukkan tidak adanya perbedaan yang bermakna di tingkat kepuasan pasien pada dimensi jaminan dan sarana fisik.