Sebanyak 1 item atau buku ditemukan

Analisis tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan informasi obat (PIO) di Puskesmas Cileungsi kabupaten Bogor periode Otober- November tahun 2018

No. 481 Pelayanan Informasi Obat (PIO) merupakan kegiatan pelayanan yang dilakukan oleh apoteker untuk memberikan informasi secara akuran, tidak bias dan terkini kepada dokter, perawat, profesi kesehatan lainnya dan pasien, untuk mencegah penggunaan obat yang salah dan adanya interaksi obat yang tidak dikehendaki. Kepuasan pelanggan merupakan perbedaan antara harapan dan hasil kerja yang diterimanya, jika hasil kerja yang diterima melebihi harapan maka terdapat kepuasan pasien terhadap pelayanan informasi obat (PIO) di Puskesmas Cileungsi. Pengumpulan data menggunakan kuisioner, hasil pengolahan data menggunakan skala Linkert dengan bantuan SPSS versi 16.00. Responden pada pelayanan informasi obat di Instalasi Farmasi Puskesmas Cileungsi berusia 36-49 tahun sebanyak 39 responden, dengan tingkat pendidikan terakhir SMA sebanyak 55 responden dan status pekerjaan bekerja sebagai pegawai swasta sebanyak 41 responden. Berdasarkan hasil uji skala Linkert didapatkan hasik presentasi sebesar 60,8%,yang termasuk dalam kriteria sangat puas. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa responden merasa puas terhadap pelayanan informasi obat (PIO) di Puskesmas Cileungsi