Image of Peran Media Sosial Dalam Pelayanan Publik pada Kantor Kelurahan Dukuh Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun 2021

Karya Ilmiah Mahasiswa

Peran Media Sosial Dalam Pelayanan Publik pada Kantor Kelurahan Dukuh Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun 2021



Media sosial hadir sebagai alat komunikasi dan berbagai sarana untuk melakukan berbagai kegiatan agar menjadi mudah. Kelurahan Dukuh di Kota Administrasi Jakarta Timur sebagai salah satu ujung tombak pelayanan publik juga harus bisa memanfaatkan media sosial dalam menjalankan kegiatan pelayanannya kepada masyarakat. Penggunaan media sosial di Kelurahan Dukuh dapat memudahkan kegiatan pelayanan kepada masyarakat karena layanan yang diberikan tidak memerlukan kehadiran fisik dari pengguna layanan, akan tetapi lebih kepada kelengkapan dokumen yang dipersyaratkan sesuai dengan jenis pelayanannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pemanfaatan media sosial dalam pelayanan publik pada Kantor Kelurahan Dukuh Kota Administrasi Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif. Informan yang menjadi narasumber dalam penelitian ini adalah Sekretaris Kelurahan Dukuh, Staf Sekretaris Kelurahan Dukuh dan masyarakat pengguna layanan, yang dipilih sebagai informan berdasarkan alasan-alasan tertentu. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Sedangkan teknik analisis data meliputi kegiatan reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan dan verifikasi.


Ketersediaan

SFIA9922c199.22 ANN pMy Library (RakSkripsiFIA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
99.22 ANN p
Penerbit Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Krisnadwipayana : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
99.22
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this